Social Items

Jalak Ikal 03 July 0 komentar
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan subsidi berupa listrik gratis hingga September 2020. Mulai Rabu (1/7/2020), konsumen bisa mulai mendapatkan token listrik gratis dari PLN untuk bulan Juli 2020.

Subsidi listrik dari PLN diberikan bagi pengguna 450 VA dan 900 VA. Pelanggan 450 VA digratiskan secara penuh, sedangkan pelanggan dengan daya 900 VA mendapatkan diskon sebesar 50 persen.

Pada bulan Juli 2020 ini, pelanggan yang telah terdaftar sebagai penerima subsidi, dapat mengklaimnya.

Apa Solusi dari PLN? Langkah-langkah: Ada dua metode yang dapat digunakan oleh pelanggan untuk mengklaim subsidi listrik pada bulan Juli ini. Dapat melalui situs resmi PLN di www.pln.co.id dan aplikasi percakapan WhatsApp.
  • Website PLN 
1. Buka website resmi PLN di www.pln.co.id atau klik link ini.
2. Klik Stimulus Covid-19 (Token gratis/diskon)
3. Masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter pada kolom pencarian.
4. Masukkan kode Captcha lalu klik Cari.
5. Token listrik gratis atau diskon 50 persen akan tampil pada kolom keterangan.
6. Token listrik gratis atau diskon 50 persen berhasil didapatkan, pelanggan dapat memasukkan angka tersebut ke kWh meter.
  • WhatsApp 
1. Buka aplikasi WhatsApp
2. Chat WhatsApp ke 08122-123-123 Dimulai dengan mengirimkan pesan berupa nomor ID pelanggan.
3. Setelah itu, muncul balasan otomatis dari PLN agar mengikuti petunjuk dengan mengetik angka 1. Halo Electrizen Ketik 1 untuk Info Listrik Gratis/ Diskon Stimulus Covid19 Ketik 2 untuk Baca Meter Mandiri pemakaian listrik (pascabayar) Hotline PLN (kode area) 123 Baca juga: Ramai di Twitter soal Tagihan Listrik Naik, Ini Penjelasan PLN...
4. Setelah menjawab dengan angka 1, PLN kemudian membalas agar memasukkan nomor ID pelanggan. Halo Electrizen, pemerintah memberikan listrik gratis untuk pelanggan rumah tangga 450 VA & Diskon 50% untuk pelanggan rumah tangga 900 VA Subsidi (sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) dan pelanggan Bisnis dan Industri 450 VA. Silakan masukan ID pelanggan/nomor meter Anda ya?
5. Tak butuh waktu lama, token gratis dari PLN langsung muncul
6. Kini, token listrik gratis dari PLN sudah dapat digunakan.
Cara bedakan pelanggan subsidi dan bukan Seperti diketahui, PLN telah menyiapkan sejumlah mekanisme pemberian listrik gratis dan diskon 50 persen.

Stimulus ini diberikan baik untuk pengguna listrik 450 VA dan 900 VA pascabayar maupun prabayar hingga September 2020. Bagi pelanggan listrik berdaya 450 VA akan dibebaskan dari tagihan atau mendapat token listrik gratis selama enam bulan.

Sementara pengguna listrik 900 VA, tagihan listriknya akan didiskon 50 persen atau mendapat token listrik diskon 50 gratis.
  • R1/900VA Subsidi 
 - Cek struk pembayaran sebelumnya 
- Lihat pada kolom Tarif/Daya 
- Jika tertera R1, maka Anda berhak mendapat keringanan R1M/900VA Non Subsidi 
 - Cek struk pembayaran sebelumnya 
- Lihat pada kolom Tarif/Daya 
- Jika tertera R1M, maka Anda tidak berhak mendapat keringanan

loading...
Ratings: 
Posted by Jalak Ikal, Published at 03 July and have 0 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


* Silahkan Berkomentar Tetapi Sopan
* Jangan Meninggalkan Spam atau terkait lain nya
* Jangan Promosi